Subscribe to RSS feed

Tuesday, January 9, 2018

Skin Care "Terniat" Pertamaku dengan SK-II

Hallo Readers!

Ga sangka udah tahun 2018 saya baru balik menulis lagi di blog kesayangan. Kangen, selama ini kalau lagi iseng cuma suka bacain blog orang aja tapi blog sendiri gak diurus :D :D

Oke kali ini saya cuma mau share dikit nih tentang sesuatu yang baru aja saya beli hahaha, norak sih tapi buat catatan pribadi plus berbagi info (yang semoga bermanfaat) untuk para pemirsa.

Jadi hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 7 Januari saya akhirnya mampir ke Sogo Emporium buat beli produk Skin Care SK- II setelah beberapa hari sebelumnya udah baca review-reviewnya dan langsung tertarik & penasaran buat nyoba (anaknya mudah kehasut iklan & review :D :D). Trus baru 2 hari nyobain pingin langsung update disini biar gak lupa.

Jadi awalnya kenapa tiba-tiba pengen cari skin care itu karena ulah random saya aja sih sebenernya :p Tiba-tiba saya kepikiran gitu pas lagi ngaca, kenapa ya kulit wajah saya makin memburuk semenjak beberapa bulan ini. Kulit kering (parah banget sampe teksturnya tuh macam tanah kering :(( ), kusam, keling dan udah mulai ada tanda-tanda garis halus (alias keriput) Oh weeeeww.. Saya pun sering pake make up yang aneh2 biar keliatan fresh dan glowing yang menyebabkan Suami jadi sering komplen kalau saya selalu make up ketebelan hahahha.

Sebelum ini sebenernya saya juga udah coba pakai berbagai macam produk yang memiliki khasiat untuk melembabkan dan tidak mengandung banyak bahan kimia yang cocok untuk kulit sensitive, tapi hasilnya sih masih belom ada yang beneran wow.. memang sih ga menyebabkan kulit saya bermasalah tapi ya ngga ada perubahan yang signifikan juga. Oiya, basicly kulit saya ini sebenernya ga bermasalah2 banget sih. Cuma ya itu, tekstur keringnya yang bikin ga enak diliat.

Kalau saya boleh list, ini nih produk-produk yang udah pernah saya coba yang yaaaa bisa dibilang belum niat-niat banget sayanya, hahaha karena memang produk yang saya konsumsi sebatas facial wash, moisturazer dan toner doang (selama ini saya lebih mengalokasikan duitnya ke make up yang ujung-ujungnya ga dipake-dipake banget >_<! )

- Wardah gentle foam : Wah ini foam yang menurut saya... cukup bagus kalau lagi ga ada pilihan lain atau lagi tiris karena tidak menyebabkan apa-apa pada wajah saya (re: ga bikin jerawatan & komedoan) lumayan buat bersih-bersih aja

- Ponds Flawless White day cream: Ini produk andalan dari SMK cuy, bagusnya pas di pake aja tapi kalau menurut saya. Emang kulit jadi cerah & fresh pas abis pemakaian krimnya, tapi untuk treatment jangka panjang menurut saya hasilnya kurang memuaskan. Tidak membuat cerah permanen hahaha (ngarep!)

- Hadalabo ultimate moisturizing face wash: Ini setingkat lebih baik dari wardah gentle foam karena lumayan bikin seger dan membersihkan banget. Setiap habis cuci muka wajah jd cerah tapi tetep bikin kulit agak keset sehabis dipakai.

- Hadalabo Ultimate Moisturizing lotion: Ini semacam toner yang dipakai sebelum pelembab, teksturnya ringan dan bening seperti air dan cara pemakaiannya di tepuk-tepuk ke wajah supaya menyerap (versi saya :D) Lumayan bikin kulit dingin dan lembab gitu apalagi kalau abis cuci muka tuh wajah saya langsung kaku dan keset dan kerak-kerak diwajah karena kering jadi keliatan jelas.

- Hadalabo Ultimate Moisturizing milk: Ini baru pelembab dari set treatmentnya Hadalabo Moisturizing, teksturnya kental dan oily seperti susu kental manis. Pas di pakai, kulit jadi kaya berminyak gitu dan lembab tapi gatau kenapa saya jadi berasa item bangettt kalau abis pakai ini. Oiya, semua produknya hadalabo di atas ini sama sekali tidak wangi ya karena dia tidak memiliki kandungan parfum. Overall rangkaian produk hadalabo ga terlalu memuaskan bagi saya :(

- Illuminare Brightening Day Moisturizer: Ini produknya Century yang ditawarin ke saya sama Mbak-Mbak apotekernya pas saya nanya hihihi.. Jadi setelah saya merasa ga suka dengan pelembab dari Hadalabo, saya pakai ini. Hmm hasilnya... Sama aja kayanya, memang kulit jadi lembab tapi ga terlalu bikin muka saya jadi item & kucel banget sih, ada lah cerah-cerahnya dikit :D

- Himalaya Clear Complexion Whitening Face Wash: Ini produk baru banget saya pakai belum ada sebulan, setelah hadalabo saya abis, saya nyoba ini. Hasilnya lumayan, bikin agak cerah sehabis cuci muka dan kulit jadi lembut dan halus gitu untuk sesaat.

Nah cuma segitu aja dan price range dari produk-produk di atas sangat2 affordable dan ga menguras kantong. Cuma kisaran 30.000 - 110.000.

Bla bla bla... akhirnya saya berkomitmen untuk nyobain skin care dengan lebih niat dan telaten lagi. Dan pilihan saya jatuh pada SK II :) Suami turut bahagia dan sangat mendukung keputusan ini karena ternyata salah satu teman suami jg pakai perawatan dari SK II dan menurut dia orangnya jadi cantik dan aet muda gitu (hahaha agak jealous sih dengernya wkwk)

Saat saya menyambangi counter SK II di Sogo, saya langsung di sambut ramah oleh Mbak BA nya hingga akhirnya kondisi kulit wajah saya di cek menggunakan Magic Ring nya SK II. Saya nyesel banget nggak foto hasil pengecekan kulit saya di laptop SK II karena saking fokusnya dengerin si Mbak jelasin hahaha. Pokonya intinya dia bilang kulit saya udah cukup bagus karena rata-rata hasil presentasenya dari beberapa aspek di atas 50% (saya lupa untuk aspek apa aja yang dinilai oleh Magic Ring, kalau ga salah ada tekstur, kekenyalan atau apa gitu) dan yang paling membanggakan, menurut mesinnya, penilaian usia kulit saya ini seperti kulit usia 19 tahun lhoo... hehehe berasa awet muda gitu (langsung senyum senyum sendiri) wkwk

Langsung aja saya di tawari pake starter kit Pitera Welcome Set SK II khusus untuk pemula yang terdiri dari :

- Facial Treatment Clear Lotion 30 ml
- Facial Treatment Essence 75 ml
- R.N.A.Power Radical New Age 15 g

Pemakaiannya sesuai instuksi di bungkusnya dan di pakai pagi dan malam.




Oiya selain itu, Mbak BA nya jg bilang, kalau kulit saya bermasalah di flek hitam dan warna kulit tidak merata dan disarankan untuk menambah 1 produk lagi setelah selesai menyelesaikan rangkaian starter kit nya. Produknya adalah Genoptics Spot Essence.. ya mungkin nanti lah ya, Mbak jika memang produk awalnya cocok di saya hehehe.

Setelah nanya-nanya secara detail dari produknya, tibalah saat yang paling "deg-degan" yakni pertanyaan harga produk. Dan.... harganya bikin ngelus dada, gaes :((

Untuk starter kit ini saya harus membeli dengan harga Rp879.000 untuk 3 produk. Huh rasanya agak ragu, apalagi beli pake uang pribadi sendiri. Ya walaupun dijanjiin sama suami kalau dia akan tanggung untuk pembelian berikutnya, hahaha apakah itu beneran atau cuma janji manis belaka? Let's see :p

Kemudian saya di giring ke kasir untuk menyelesaikan pembayarannya walaupun masih ada rasa sesak di dada :D :D

Pertama kali pakai saya udah bisa langsung ngerasain khasiatnya, kulit jadi segar, halus dan kenyal walaupun kulit kering masih belum teratasi sih, mungkin kita harus sabar dulu ya gaes...

Demikianlah sekilas informasi kali ini, update selanjutnya akan saya post dengan segera bila memungkinkan ya.

See youuuu :* :*

0 comments: