Subscribe to RSS feed

Thursday, May 17, 2012

[Review] Yotsuba&!


Yotsuba, anak 5 tahun yang sangat hiperaktif dan selalu ingin tahu. Diangkat oleh seorang ayah bernama Koiwai, seorang lajang yang bekerja sebagai penerjemah, yang katanya dia juga ga sadar untuk mengangkat si yotsuba ini.

Semua orang yang kenal dengan yotsuba pasti akan langsung menyukai dan menyayanginya, tingkahnya yang polos serta lucu selalu membuat orang tertawa.

Awal cerita, yotsuba yang awalnya berada di negeri yang jauuh sekali sebelah kiri (katanya) tinggal bersama di kampung halaman ayahnya. Kemudian dengan suatu alasan, ayah mengajaknya pindah ke Kota tempat para sahabatnya tinggal.

Ayah yotsuba mengontrak sebuah rumah yang dikelilingi tetangga2 yang baik hati.. Tetangga sebelah rumah yotsuba adalah sebuah keluarga yang terdiri ayah, ibu dan 3 anak gadis yang cantik dan ramah.

Kakak tetangga pertama bernama Asagi, mahasiswa cantik yang baik hati dan terkesan sebagai seorang sosialita yang memiliki banyak teman. Kakak tetangga nomor dua (adik asagi) bernama Fuuka, kelas dua SMA yang supel serta pintar bergaul dan memiliki sifat sosial yang tinggi, kakak ini selalu mengajak jalan-jalan yotsuba. Kemudian bungsu dari keluarga tersebut adalah Ena, kelas 5 SD. Anak ini sangat kalem dan baik serta pintar dalam pelajaran. Dia adalah teman sehari-hari yotsuba.

Sahabat ayah yotsuba sendiri bernama Jumbo dan Yanda. Sahabat yang selalu ada untuk ayahnya baik untuk membantu ataupun meminta bantuan. Sama seperti ayah, mereka juga sangat menyayangi yotsuba.

Banyak hal-hal baru yang dialami yotsuba yang pertama kali datang ke kota, kehadiran yotsuba juga semakin membuat kota tersebut semakin ceria dan menyenangkan.

Ayo, tunggu apalagi untuk membaca serta mengoleksi komik ini. Komik ringan yang lucu serta sering memberikan pelajaran bagi kita. Yotsuba juga akan semakin membuat waktu senggang mu menjadi menyenangkan. Di jamin tidak akan bosan membacanya berkali-kali. ;)

1 comments:

Lu2andins said...

haha still thinking, do you get or not the meaning of my article in my language. btw thank for reading it. :)